Melalui Tim Satu Untuk Negeri, Bantuan Berupa Logistik & Selimut Mulai Disalurkan | tvOne

Jumat, 22 Januari 2021 - 13:33 WIB

Majene, Sulawesi Barat – Korban Gempa Majene yang saat ini masih mendiami tenda-tenda darurat mulai mulai mendapat sejumlah bantuan. Tim Satu Untuk Negeri dan Bakrie Amanah mulai  menyalurkan bantuan disejumlah posko pengungsian korban gempa Majene. Sementara bantuan dari Bakrie Amanah disalurkan bagi korban gempa Mamuju.

Setelah menempuh perjalanan hampir tiga jam, bantuan Satu Untuk Negeri dari pemirsa satu tvOne tiba di posko pengungsian korban di desa Potada, kecamatan sendana kabupaten Majene. Bantuan dari pemirsa tvOne ini langsung disambut gembira oleh para pengungsi.

Bantuan logistic dari pemirsa tvOne berupa beras, makan siap saji, mie instan, air mineral, terpal, selimut untuk anak-anak diterima langsung oleh pengungsi. Para pengungsi mengaku sangat senang menerima bantuan dari pemirsa tvone, karena selama ini bantuan dari pemerintah sangat minim.

Menurut Tim Satu Untuk Negeri, ismail sofyan semua bantuan yang diterima pengungsi berasal dari pemirsa setia tvOne.

“Bantuan ini dari pemirsa setia tvOne yang telah mendonasikan bantuanya kepada Satu Untuk Negeri tvOne”. Jelasnya

Bantuan untuk korban gempa juga diberikan oleh Bakrie Peduli kepada korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat. Bantuan berupa sembako dan alat berat tersebut disalurkan ke posko induk BPNPB.

Sebelumnya, Wilayah Majene, Provinsi Sulawesi Barat diguncang gempa magnitudo 6,2 pada hari ini, Jumat (15/1) pukul 01.28 WIB. Tak lama berselang sekitar satu jam berikutnya tepat  pukul 02.30 Wita, gempa susulan dengan getaran lebih kuat dengan magnitudo 6,2, mengguncang wilayah Sulawesi Barat (Sulbar).

Tiga kali gempa susulan yang terasa hingga Kota Makassar dengan durasi lebih lama. Sebelumnya, Kamis (14/1/2021), gempa dengan magnitudo 5,9 mengguncang wilayah Majene sekitar pukul 14.30 Wita. Saat terjadi gempa susulan, sejumlah warga di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri

Menurut bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono di Jakarta, Diduga kuat pemicu gempa ini adalah Sesar Naik Mamuju (mamuju thrust). Terbukti bahwa hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa memiliki mekanisme pergerakan naik (thrust fault). (mii)

Lihat Juga: Korban Gempa di Sulbar Rebutan Air Bersih | tvOne

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral