Seekor Buaya di Sungai Gisik Sidoarjo yang Meresahkan Warga Berhasil Ditangkap | tvOne

Jumat, 22 Januari 2021 - 17:48 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur – Seekor buaya air tawar yang berkeliaran di Sungai Gisik, Desa Tambak Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur yang sangat meresahkan warga, berhasil ditangkap.

Buaya dengan panjang hampir dua meter dan memiliki bobot 60 kilogram ini ditangkap dengan jaring ikan dan senapan ikan paser.

Menurut warga, hewan karnivora ini muncul pada Kamis sore, 21 Januari 2021 , sekitar pukul 15.00 WIB. Warga pun membuat strategi untuk menangkap buaya ini. Mereka memasang perangkap berupa jaring ikan.

“Kemunculan buaya air tawar baru pertama kali terjadi di sini,” ujar Ainul Rofiq, penduduk yang ikut menangkap buaya.

Setelah empat jam menunggu, reptilia raksasa ini berhasil ditangkap. Warga beramai-ramai mengikat buaya itu dan membawanya ke rumah kepala Desa Tambak Cemandi dengan sebuah sepeda motor.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang. Mendapat laporan tersebut, petugas dari Polsek Sedati, TNI, dan Satpol PP mendatangi lokasi.

“Benar, tadi kami mendapat laporan dari warga terkait keberadaan buaya. Buaya berhasil ditangkap oleh warga,” kata Humas Polsek Sedati, IPTU M Jainal Arifin.

Buaya untuk sementara masih diamankan di rumah kades. Kepolisian telah menghubungi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur agar buaya bisa dievakuasi. (act)

Lihat juga: MANGSA RIBUAN TERNAK, BUAYA RAKSASA SEPANJANG 2,5 METER DITANGKAP WARGA

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral