Menahan Tangis! Anggota TNI Gugur dalam Tugas, Ayah: Kami Sekeluarga Ikhlas | tvOne

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:14 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Dua orang prajurit TNI gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Kejadian kontak senjata pada Jumat (22/1/2021) itu menewaskan Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani.

Karangan bunga tampak memenuhi depan rumah orang tua Pratu Roy Vebrianto di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pratu Roy adalah satu dari dua anggota TNI yang gugur akibat serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke Pos TNI di Puncak Jaya Papua, hari Jumat (22/1/2021).

Orang tua Pratu Roy Vebrianto paham bahwa anak mereka bertugas di wilayah berbahaya. Pasalnya sang ayah juga merupakan anggota TNI. “Saya tahu persis apa yang dilaksanakan di tempat tugas dan kami tiap hari saya kasih masukan waspada, waspada, waspada karena tempat tugas itu adalah rawan,” ungkap Kuspriadi selaku orang tua Pratu Roy.

Lebih lanjut Ia menceritakan tentang sifat dari anaknya. “Dia adalah anak yang baik, sholeh, dan tabah,” ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Menurut Kuspriadi, apa yang dialami anaknya merupakan garis tangan dari Yang Maha Kuasa. “Kami sekeluarga juga mengikhlaskan,” tuturnya. Diketahui, jika tahun ini Pratu Roy akan menikah. Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara.

Selain Pratu Roy Vebrianto, Pratu Dedi Hamdani juga gugur akibat serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Keduanya meninggal dunia saat dievakuasi ke Timika dengan helikopter. (adh)

 

Lihat juga: Kejam! KKB Papua Kembali Berulah, 2 Prajurit TNI Tewas Ditembak!

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral