Anies Baswedan Pantau Penataan Kolong Jembatan Pegangsaan | tvOne

Senin, 25 Januari 2021 - 10:01 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kolong jembatan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Anies ini untuk melihat proses pembenahan kolong jembatan yang saat ini tengah dalam proses perbaikan.

Dalam kesempatan tersebut Anies menyatakan jika kolong jembatan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat ini akan dirubah menjadi taman atau area terbuka bagi warga Jakarta. Sehingga nantinya kolong jembatan ini tidak akan terlihat kumuh. Anies juga mendorong pengerjaan penataan kolong jembatan Pegangsaan ini selesai dalam waktu dekat sehingga bisa segera digunakan oleh warga DKI Jakarta, khususnya warga Pegangsaan dan sekitarnya.

Dalam kunjungannya, Anies melihat lorong demi lorong untuk memastikan sudut demi sudut kolong jembatan Pegangsaan ini sudah tertata dengan baik. Dalam pengamatan Anies sejumlah tanaman hias dan kolam ikan sudah mulai tertata dengan baik. Bahkan Anies sempat memberikan apresiasi.

"Bagus yaa!," ucap Anies di lokasi.

Anies juga meminta  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar penataan kolong jembatan ini segera diselesaikan agar nantinya tempat ini terlihat  bersih, aman, nyaman, dan bisa digunakan sesuai fungsinya.

"Mudah-mudahan ini segera tuntas," lanjut Anies.

Rencananya Kolong jembatan di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, yang sempat heboh lantaran ditemukanya tunawisma oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini akan diubah dan dipercantik seperti terowongan yang ada di Jalan Kendal, Menteng. Selain itu kolong jembatan ini akan jadikan taman dan akses jalan bagi warga.

Selain itu, penantaan kolong jembatan tersebut juga agar tidak lagi digunakan oleh para tunawisma dan dijadikan tempat tinggal. Pengerjaan penataan kolong jembatan sudah dimulai sejak Minggu kemarin dan ditargetkan akan selesai pada bulan Februari 2021.

Sebelumnya, kolong jembatan Pegangsaan sempat membuat heboh lantaran ditemukanya sejumlah tunawisma saat  Mensos RI Tri Rismaharini berkunjung ke kolong jembatan Pegangsaan tersebut. Dihari pertama ia bertugas pada 28 Desember 2020, Risma melakukan blusukan ke kolong jembatan dan ditemukanlah sejumlah tunawisama. Melihat kondisi tersebut, risma pun mengajak mereka untuk tingga ditempat yang lebih baik dan akan dilatih sejumlah keterampilan yang mana nantinya akan berdampak pada kualitas hidup mereka. (mii)

 

Lihat Juga: PANAS! Debat Gilbert Simanjuntak dan Geisz Chalifah Soal Blusukan Menteri Risma | AKIP tvOne

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral