Viral Video Suap Suapan di Acara DPD PDIP Bali, Diduga Langgar Prokes | tvOne Minute

Senin, 25 Januari 2021 - 16:33 WIB

Jakarta - Video acara suap-suapan peserta PDIP viral di sosial media. Acara tersebut diadakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Acara syukuran itu dilaksanakan di aula Kantor DPD PDIP dengan jumlah peserta 25 orang. Acara tersebut juga sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah gunakan hak suaranya saat Pilkada Desember 2020 lalu.

Video acara tersebut viral setelah Ketua DPD PDIP Bali melepaskan masker dan meniup lilin. Kemudian, suap-suapan dengan sendok yang sama terjadi ke salah seorang barisan depan. Meskipun demikian, diketahui jika para peserta telah mengikuti rapid tes antigen dengan hasil negatif.

Acara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP di Bali menjadi viral di media sosial karena terdapat sesi tiup lilin bersama dan suap-suapan tumpeng menggunakan sendok yang sama. Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster angkat bicara mengenai acara tersebut.
Dalam video yang beredar, ada sekitar belasan orang berdiri di panggung acara dan terlihat memakai masker serta udeng di kepalanya. Ada juga tumpeng yang disiapkan di atas meja sebagai simbol perayaan ulang tahun.
Ada momen dimana ketiga orang, yaitu Koster bersama dua orang lain, meniup lilin yang sama dengan melepas masker terlebih dulu. Momen ini disorot oleh warganet.

Di momen lain dalam acara perayaan ulang tahun tersebut, lalu diiringi lagu berlirik 'Potong tumpengnya sekarang juga', Koster memotong tumpeng dan menyuapkan makanan ke salah seorang peserta acara. Kemudian, masih dengan menggunakan sendok yang sama, Koster menyuapkan makanan ke peserta acara lainnya. Setelah sendokan kedua baru berganti sendok.

Perayaan Ulang Tahun Megawati

Perayaan ulang tahun mantan presiden itu dirayakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya dirayakan dengan jamuan terbuka.

Namun, untuk tahun ini hari lahir Megawati Soekarnoputri dirayakan para kadernya dengan melakukan doa bersama. Doa dilaksanakan secara daring, dipimpin oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bersama Yasonna Laoly. Keduanya diketahui menjadi MC dadakan dalam acara yang diadakan secara dadakan tersebut.

Mereka berdua memimpin acaranya dari studio Kantor Pusat Partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu siang (23/1). Selain berbincang tentang Megawati, doa bersama dilakukan secara daring. (adh)

 

Lihat juga: 153 WNA Asal China Tiba Melalui Bandara Soekarno-Hatta, Kok Bisa?

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral