Kacau! Tumpukan Sampah di Bekasi Mencapai 22 Hektar | tvOne

Senin, 25 Januari 2021 - 17:56 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Ada pemandangan yang kurang menyegarkan di samping pintu masuk Tol Lingkar Luar Timur (JORR), Kampung Caman, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sebuah tumpukan sampah yang diperkirakan mencapai 22 hektar menggunung di kawasan tersebut.

Tumpukan sampah yang menggunung menjadi viral di media sosial. Tumpukan sampah ini berada di samping pintu Tol JORR Kalimalang I. Tumpukan itu diketahui hingga Senin siang (25/1) masih belum dibersihkan.

Warga mengaku selama ini tidak ada petugas yang mengangkut sampah sehingga terpaksa membuang sampah ke tumpukan sampah ini. Menurut warga, hingga saat ini pemerintah Kota Bekasi belum juga mengambil tindakan mengenai menumpuknya sampah liar seluas 22 hektar yang berada di Kampung Kedaung, Caman Utara, Jakasampurna, Kota Bekasi.

“Banyak warga yang mengeluhkan apalagi musim hujan kayak gini kan, banyak nyamuk dan laler,” ungkap Rozi salah seorang warga sekitar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan dinas terkait untuk mengatasi tempat pembuangan sampah liar yang diduga dikelola oleh organisasi masyarakat (ormas) tersebut.

“Kita akan tutup, kita stop tidak ada lagi pembuangan sampah yang ada di lokasi. Jadi statement saya yakni melarang untuk tidak lagi dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah dan yang kedua sampah yang ada kita selesaikan agar tidak menimbulkan tumpukan sampah liar, akan kita bawa ke Bantar Gebang,” ungkap Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Warga sekitar berharap ada petugas yang dapat mengangkut sampah karena khawatir dengan penyakit dan bau yang ditimbulkan. Terlebih, kini tengah memasuki musim penghujan.

Prakiraan Cuaca Oleh BMKG

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir yang terjadi pada Minggu (23/1) pukul 13.20 WIB. Berdasarkan laman resmi BMKG, wilayah yang terdampak, yakni Kota Jakarta Barat yang meliputi Tambora, Taman Sari dan Kalideres. (adh)

 

Lihat juga: Waspada! BMKG Prediksi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral