Sempat Dinyatakan Hilang, Bocah SD Ditemukan Tewas Dalam Karung | tvOne

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:52 WIB

Nias, Sumatra Selatan – Pihak kepolisian menangkap satu orang diduga pelaku pembunuhan terhadap bocah perempuan berinisial PDL (7) yang jenazahnya ditemukan terbungkus karung di Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Kasubbag Humas Polres Nias Selatan Brigadir Octo P Tobing yang dikonfirmasi Rabu membenarkan hal tersebut.

Namun demikian, ia belum bisa memberikan keterangan identitas terduga pelaku. Ia hanya mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap yang bersangkutan.

 "Nanti (identitas-red) kapolres yang akan memberikan keterangan lengkap," katanya.

Sebelumnya, seorang bocah perempuan berinisial PDL yang berusia 7 tahun ditemukan tewas mengenaskan di Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara pada Selasa (9/2) pagi. Korban diketahui merupakan anak dari Kepala Desa Hilorodua, Nias Selatan.

Sebelum akhirnya ditemukan tewas dan jasadnya ditemukan didalam karung, Bocah perempuan yang masih duduk di kelas dua sekolah dasar ini, sempat di nyatakan hilang selama satu hari.

Setelah dilakukan upaya pencarian oleh pihak keluarga, Korban yang bernama petra deswinda sari – laia, akhirnya di temukan oleh warga bersama keluarganya dalam keadaan tidak bernyawa. Mayat korban di temukan sekitar satu kilo meter dari lokasi rumah orang tuanya didesa hiliorudua.

Dugaan sementara, korban diduga di bunuh oleh orang tidak kenal hingga mayatnya di bungkus dalam sebuah karung plastik.

Kematian bocah perempuan ini, sempat menghebohkan warga desa dan tidak percaya akan kejadian yang menimpa anak kepala desa hiliorudua yang dihabisi dengan sadis hingga di bungkus dalam karung.

Pertama kali korban ditemukan oleh warga di salah satu kebun di seberang desa mereka, saat dilakukan upaya pencarian oleh keluarga. Saat di temukan, mayat korban dalam keadaan terlipat dalam sebuah karung plastik dengan sejumlah luka di kepala dan hingga badan korban.

Kasubbag Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo P Tobing mengatakan jenazah korban ditemukan dalam kondisi terbungkus karung plastik oleh warga setempat sekitar pukul 07.00 WIB.

Ia mengatakan bahwa bocah tersebut diduga merupakan korban tindak pidana pembunuhan.

 "Dugaan sementara korban dibunuh. Pelaku masih lidik," katanya.

 Korban merupakan putri dari Masarudin Laia (38) warga Desa Hilorodua, Kecamatan Lahusa.

Orang tua korban sebelumnya telah membuat laporan ke Polsek Lahusa karena korban tidak pulang ke rumah. (mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral