Presiden Joko Widodo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk tvOne yang ke-13 | tvOne

Minggu, 14 Februari 2021 - 11:28 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk tvOne yang ke-13. Presiden Joko Widodo mengapreasi peran tvONe sebagai media penyampai informasi sekaligus kritik bagi pemerintah dan para pembuat kebijakan.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 13 untuk tvOne, Bersama kita bangkit pulihkan Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden mengatakan bahwa tvOne sebagai media penyampai informasi telah menjalankan tugasnya dengan baik selama 13 tahun ini.

“Sudah 13 tahun, tvOne hadir bagi pemirsanya dengan menghadirkan berita-berita terkini dari pelosok negeri. Menyajikan konten berita yang variatif untuk memperkaya perspektif masyarakat,” kata Joko Widodo.

Presiden juga memberikan apresiasi bagi tvOne yang tetap melakukan kritik bagi para pembuat kebijakan baik di daerahg maupun pusat. Ia menilai sikap tvOne yang melakukan kritik merupakan hal yang positif untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Saya mengapreasi, tvOne tidak hanya sekedar memberikan informasi, tapi juga menyelipkan kritik kritik untuk pemerintah. Ini cara tvOne untuk mengingatkan pembuat kebijakan baik di tingkat daerah maupun di pusat untuk mewujudukan Indonesia maju,” tegas Jokowi.

Diketahui, pada awal siaran, tvOne dahulu bernama Lativi. Lativi sendiri berdiri berdasarkan izin dari Depkominfo Kanwil Jakarta Timur dengan No. 809/BH.09.05/III/1999 yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh ALatief Corporation, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Abdul Latief.

Pada bulan Januari 1999, keberadaan Lativi diumumkan dalam Berita Negara No. 8687 sebagai PT Pasaraya Media Karya, selanjutnya berubah nama menjadi PT Lativi Media Karya. Lativi sendiri mulai disiarkan sejak tahun 1999 sebagai izin siaran dan awal tahun 2001 sebagai siaran percobaan. Meskipun siaran percobaan, Lativi telah membangun stasiun relai televisi di Kota Jakarta.

Kemudian pada perkembangannya, mulai Kamis, 14 Februari 2008 pukul 19:30 WIB, Lativi secara resmi berganti nama menjadi tvOne. Kepastian peresmian nama baru ini disampaikan Direktur utama dari tvOne, Erick Thohir, dalam jumpa pers Rabu, 13 Februari 2008.

Perubahan nama ini adalah upaya strategi manajemen untuk memberikan sesuatu yang berbeda di industri pertelevisian Indonesia. Peresmian tvOne dilaksanakan di Plenary Hall, Gedungan Jakarta Convention Center, dan ditayangkan secara langsung di tvOne.

Peresmian tvOne juga dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. tvOne merupakan TV yang fokus ke tayangan berita dan olahraga. (ito)

(Lihat Juga: Jepang diguncang gempa, Fukushima menjadi wilayah paling terdampak)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral