Mantap! Ridwan Kamil Unjuk Gigi Baca Berita Soal Vaksinasi Kepala Daerah | tvOne

Senin, 15 Februari 2021 - 12:17 WIB

Jakarta – Sejak awal tahun 2021 vaksinasi Covid-19 tahap pertama di tanah air sudah dimulai. Sejumlah kepala daerah menjadi orang yang pertama kali mendapatkan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di Jawa Tengah yang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Usai menerima vaksin, Ganjar mengaku tidak merasakan reaksi apapun pada tubuhnya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

Tak hanya Gubernur, Wakil Gubernur Jawa Tengah dan sejumlah pejabat Forkopimda Jateng beserta pemuka agama juga mengikuti vaksinasi tahap pertama yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo, Semarang.

Di Surabaya, Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi digelar di gedung negara Grahadi Surabaya. Vaksinasi juga diikuti oleh jajaran Forkopimda Jatim serta perwakilan Ormas dan anak muda.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak bisa mengikuti vaksin lantaran sebelumnya pernah terpapar Covid-19.

Untuk tahap pertama ini vaksinasi diprioritaskan untuk daerah Surabaya Raya, yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Di Kalimantan Selatan, Gubernur Sahbirin Noor juga menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Selatan. Vaksinasi juga dilakukan kepada unsur Forkopimda Kalimantan Selatan, diantaranya Danrem 101 Antasari, Ketua DPRD Provinsi dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel.

Selanjutnya, vaksinasi tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak bisa ikut serta dalam suntik vaksin Sinovac tahap pertama karena sudah menjadi relawan vaksin dari Biofarma. Ridwan Kamil menjadi salah satu dari 1.620 relawan vaksin Covid-19.

Meski tidak ikut dalam vaksinasi tahap pertama, Ridwan Kamil menginstruksikan jajaran kepala daerah di Jawa Barat agar menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di wilayahnya. Hal itu selaras dengan instruksi presiden yang meminta pemimpin daerah menjadi contoh bagi masyarakat.

Rangkuman berita mengenai pemberian vaksin ini dibawakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada acara khusus Kabar Siang Spesial HUT tvOne ke 13. Pada kesempatan membawakan berita, Ridwan Kamil juga menceritakan pengalamannya sebagai relawan vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh Biofarma.  (ito)

(Lihat Juga: Mau tahu aksi presenter tvOne di balik layar?)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral