Pemprov DKI Jakarta Klaim Covid-19 Sudah Bisa Dikendalikan | tvOne

Selasa, 2 Maret 2021 - 13:21 WIB

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim mampu mengendalikan penyebaran Covid-19 selama satu tahun pandemi melanda. Meski angka penularannya masih tinggi, namun angka kesembuhan pasien Covid-19 meningkat mencapai 95,3 persen, sementara angka kematian turun 1,6 persen.

Tepat satu tahun pandemi Covid-19 melanda tanah air. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pihaknya sudah berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 di ibu kota.

Meski angka penyebarannya masih cukup tinggi, namun saat ini angka kesembuhan di DKI Jakarta juga terus mengalami peningkatan hingga mencapai 95,3 persen. Angka itu dibarengi dengan menurunnya jumlah kematian yang hanya 1,6 persen.

“Meski angka masih cukup tinggi, tapi kalau kita lihat angka dan data, angka kesembuhannya sudah cukup meningkat, mencapai 95,3 persen, lalu angka kematiannya 1,6 persen. Itu artinya, meski cukup tinggi, tapi ini menunjukkan Jakarta mampu mengendalikan,” kata Riza Patria.

Riza menambahkan, pengendalian Covid-19 juga terlihat dari turunnya data keterisian tempat tidur isolasi dan ruang ICU bagi pasiden Covid-19. Meski demikian, pihaknya akan terus meningkatkan layanan kesehatan di DKI Jakarta untuk menangani pandemi Covid-19.

“Kalau kita lihat data lain lagi, kita lihat jumlah ruang ICU yang terpakai itu 70 persen, tempat tidur 64 persen. Kita terus meningkatkan jumlah rumah sakit rujukan, tenaga kesehatan, serta laboratorium,” papar Riza.

Pemprov DKI Jakarta juga terus melakukan sejumlah langkah untuk mengendalikan pandemi Covid-19, dengan menambah jumlah Rumah Sakit darurat corona, penegakan protokol kesehatan di masyarakat dan pelaksanaan vaksinasi massal.

Sementara itu di media sosial, penyebaran Covid-19 di Indonesia yang sudah memasuki usia satu tahun mendapat perhatian dari warganet. Tepat tanggal dua Maret ini, Covid-19 terhitung sudah setahun berada di Indonesia sejak diumumkan pertama kali oleh Presiden Joko Widodo.

Kondisi ini membuat netizen memberi ucapan sindiran untuk virus tersebut melalui cuitan mereka di twitter. Berbeda dengan ucapan selamat ulang tahun pada umumnya, ucapan pada Covid-19 didoakan agar pendek umurnya dan segera pergi menghilang. (ito)

(Lihat Juga: Setahun pandemi Covid-19, rumah sakit nyaris lumpuh hingga TPU penuh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral