Pemprov DKI Masih Kesulitan Lepas Saham Produsen Bir | tvOne

Selasa, 2 Maret 2021 - 16:20 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memastikan janji politik Anies-Sandi mengenai penjualan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta hingga masih dalam usaha realisasi.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih kesulitan untuk melepas kepemilikan saham dari perusahaan pembuat bir PT Delta Djakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya masih berupaya untuk menjual saham di PT Delta Djakarta.

Selain kendala harga yang telah turun, penjualan saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di PT Delta Djakarta juga harus persetujuan dari DPRD DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menjanjikan untuk melepas saham Pemerintah Provinsi di PT Delta Djakarta. Hal ini bahkan sudah menjadi janji kampanye Anies Baswedan saat mencalonkan diri menjadi gubernur.

Namun, setelah tiga tahun berlalu, hingga saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih tetap memiliki saham sebesar 26,25 persen di PT Delta Djakarta. Saham ini sudah dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1970 silam.

“Saham Delta itu memang akan kita upayakan dan kita akan jual kembali ke publik karena itu menjadi bagian dari visi dan misi yang dikampanyekan Anies-Sandi. Tentu sekarang kami akan terus berupaya,” ungkap Riza Patria.

Meski begitu, Ia menjelaskan bahwa prosesnya tidak mudah seperti menjual barang sendiri karena ada proses dan tahapannya, diantaranya harus mendapat persetujuan dari pihak yang berada di DPRD Provinsi DKI Jakarta. (adh)
 

Lihat juga: Ditentang Banyak Pihak, Jokowi Batalkan Aturan Investasi Miras

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral