Barbar! Detik-detik Adu Jotos Antara Pendukung & Anti-KLB Partai Demokrat | tvOne

Jumat, 5 Maret 2021 - 15:16 WIB

Sibolangit, Sumatera Utara - Hari ini bakal digelar Kongres Luar Biasa (KLB) perihal kepengurusan Partai Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sejumlah kader Partai Demokrat mendesak diselenggarakannya KLB. Kongres Luar Biasa (KLB) yang terselenggara hari ini (5/3) sempat diwarnai kericuhan. Diketahui massa pendukung dan menentang KLB pun turut berdatangan ke lokasi dimana kongres akan digelar.

Diketahui aksi ricuh terjadi di SPBU yang letaknya berdekatan dengan Hotel The Hill Sibolangit dimana KLB dilaksanakan. Massa yang kontra KLB pun sempat dihadang oleh para pendukung KLB.

Perihal ini, sejumlah kader juga akan hadir ke lokasi diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) ini. Rencananya akan ada 1.200 DPC dan DPP Partai Demokrat yang turut serta.

Tak hanya aksi ricuh, massa pendukung dan kontra KLB juga sempat adu mulut bahkan terjadi aksi saling dorong disana. Bahkan kisruh yang terjadi di Partai Demokrat ini juga diwarnai dengan aksi perobekan bendera partai berlambang mercy ini.

Menurut laporan Wanasari di lapangan, banyak massa yang tidak peduli antara pro atau kontra terhadap jalannya KLB ini. Kebanyakan dari mereka langsung melakukan pukul mundur pada setiap massa yang terlibat aksi.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada penyusup-penyusup di dalam acara KLB untuk menimbulkan kericuhan,” ungkapnya.

Meski begitu, saat ini sejumlah masyarakat yang pro telah masuk ke dalam untuk mengikuti jalannya acara Kongres Luar Biasa (KLB). Berdasarkan pantauan, massa yang hadir pun tampak menggunakan atribut yang sama, yakni jaket Partai Demokrat, menggunakan kaos dengan foto Moeldoko, dan ada pula yang memakai ID Card khusus.

Sebelumnya, untuk masuk dalam acara KLB ini aturannya sangat ketat. Bagi awak media, harus memiliki ID Card resmi. Terlebih lagi teruntuk massa yang pro terhadap jalannya KLB ini.

“Sesuai dengan jadwal KLB hari kedua ini akan dimulai pada pukul 14.00 atau artinya acara KLB sudah dimulai dan dari luar sudah terdengar sayup-sayup dimulainya pidato,” jelasnya.

Kendati demikian, untuk kondisi diluar pun sudah kondusif. Hanya ada belasan hingga puluhan orang yang berjaga di pintu masuk Hotel The Hill Sibolangit, Sumatera Utara. (adh)
 

Lihat juga: Kian Panas! KLB Demokrat di Deli Serdang Ricuh, Sejumlah Orang Terluka

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral