Unik Demi Memutus Mata Rantai Covid-19, Polres Bandara Soekarno-Hatta Sediakan 8 ATM Masker | tvOne

Minggu, 7 Maret 2021 - 17:04 WIB

Tangerang, Banten - Polresta Bandara Soekarno-Hatta melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan COVID-19. Salah satunya dengan menyediakan ATM masker gratis di kawasan lingkungan Bandara Soekarno-Hatta. 

Saat ini ada 8 ATM masker gratis yang tersebar di sejumlah titik di Bandara Soetta. Langkah itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Selain itu, Polresta bandara pun juga tengah menggencarkan gerakan Bandara Soetta bermasker di sejumlah titik di bandara, seperti di masjid, pos-pos polisi, pintu kedatangan, serta pintu keberangkatan yang berada di terminal Bandara Soekarno-Hatta.

ATM masker ini sengaja dibuat oleh Satgas COVID-19 untuk membiasakan baik pekerja maupun pengguna jasa di Bandara Soetta untuk selalu menggunakan masker. Terlebih saat ini telah ditemukan virus corona varian baru, yakni virus b117 COVID-19. 

“Kita buat ATM masker agar masyarakat tetap di masa pandemi ini untuk konsisten terus menggunakan masker sebagai protokol kesehatan yang harus dilakukan,” ungkap Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak Polresta Bandara Soetta sudah menyiapkan delapan ATM masker gratis yang ditempatkan di sejumlah titik di area bandara. Jumlah yang tersedia saat ini rencananya akan ditambah lagi agar Bandara Soetta terbebas dari COVID-19.

Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra, di Tangerang, Jumat, mengatakan ATM Masker Polresta Bandara Soetta terbagi dalam dua jenis yakni bentuk mobile dan statis.

Untuk yang mobile akan ditempatkan saat pelaksanaan Shalat Jumat atau event tertentu yang memerlukan kehadiran ATM Masker Bandara Soetta. Sedangkan yang statis berada di Mako Polresta Bandara Soetta dan Kantor Pulsubsektor yakni Terminal 1, Terminal 2 Domestik, Terminal 3 Internasional, Area Cargo, dan Area Soewarna.

Masker disediakan dalam bentuk etalase atau Gerai ATM Masker Polresta Bandara Soetta dengan maksud untuk mengurangi interaksi langsung antara petugas dan masyarakat, sekaligus menunjukkan dan mencontohkan kepada masyarakat mengenai moderasi beragama, yaitu petugas Polri yang mengawasi kegiatan di masjid pada lingkungan Bandara Soetta adalah yang beragama Nasrani dan Hindu

"Diharapkan dengan tersedianya ATM Masker Bandara Soetta ini masyarakat di lingkungan Bandara Soetta dapat turut mencegah penyebaran COVID-19 bukan hanya dengan pemakaian masker, akan tetapi pemakaian masker yang sesuai kaidah kesehatan, yaitu masa pemakaian empat atau lima jam," katanya pula. (adh)

 

Lihat juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Proses Vaksinasi COVID-19 di Batam

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral