Seorang Pria di Surabaya Tewas Usai Lompat Dari Lantai Dua Sebuah Mal | tvOne

Selasa, 9 Maret 2021 - 09:20 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Aparat kepolisian menyelidiki motif seorang pria yang melompat dari lantai dua ke lantai dasar di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 1 Surabaya, Senin.

"Dugaan kami sementara korban sengaja melompat dengan tujuan bunuh diri, sebab aksinya terekam CCTV. Tapi kami masih menyelidikinya lebih lanjut," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tegalsari Surabaya Inspektur Polisi Satu (Iptu) I Made Gede Sutayana saat dikonfirmasi.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV tersebut, korban terlihat naik pagar pembatas, lalu melompat menghadap ke belakang.

"Sandal satunya menyangkut di pagar, dan satunya masih dikenakan korban," ucapnya.

Saat terjatuh di lantai dasar, korban menimpa seorang pengunjung bernama Ramadhan Ali Syahputra, warga Ngagel Surabaya yang saat itu sedang berbelanja bersama teman wanitanya.

Korban Ramadhan Ali Syahputra segera mendapatkan penanganan medis, sedangkan korban jatuh dipastikan meninggal dunia.

Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara, kata dia, polisi tidak menemukan identitas korban.

Di lokasi kejadian, polisi hanya menemukan dompet berisi uang Rp382 ribu dan satu unit ponsel.

"Upaya kami saat ini akan menyelidiki identitas pelaku. Di saku pakaiannya juga tidak ditemukan karcis parkir kendaraan," katanya.

Sementara itu, setelah peristiwa tersebut polisi langsung mengevakuasi korban dan memintai keterangan beberapa saksi di lokasi.

Petugas juga meminta pengunjung tidak mendekat ke titik lokasi dan korban meninggal dunia dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya.

Tampak sejumlah petugas keamanan mengalihkan pengunjung masuk lewat pintu samping.

"Pengunjung masuk di lobby samping," kata salah satu petugas kepolisian.

 

Identitas Korban Terungkap

Senin (8/3) sore Polisi berhasil mengungkapkan identitas pria yang melompat dari lantai tiga  mall Tunjungan Plaza Surabaya.

Terungkapnya identitas korban didapatkan setelah polisi melakukan pemindaian iris mata dengan alat Mambis (Mobile Automated Multi- Biometric Identification System).

Dari pemindaian tersebut, diketahui pria yang jatuh dari lantai tiga mall Tunjungan Plaza bernama Edy Karmidi, kelahiran tahun 1960, beralamat di jalan Wahidin SH No.82 Tulungagung, Jawa timur.  

Dengan diketahu identitas korban yang diduga bunuh diri tersebut, kepolisian juga telah menghubungi pihak keluarga korban. (mii)

Lihat Juga: Kecewa Usai Lihat Ponsel Kekasih, Korban Gantung Diri di Kamar Kos Kekasihnya | tvOne

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral