Wow Mushola Super Mewah Berhias Emas Batangan di Pintu Masuk ala 'Crazy Rich' Subang | tvOne

Selasa, 9 Maret 2021 - 09:38 WIB

Subang, Jawa Barat – Setelah menghebohkan jagat maya dengan mobil berlapis emas dan bertatahkan berlian, Haji Sugandhi Natanegara, “Crazy Rich” asal Subang, Jawa Barat kembali menjadi pusat perhatian. Kali ini karena mushola mewah berhiaskan emas batangan yang dia bangun.

Mushola Darul Iman Attauhid namanya. Tempat ibadah yang dibangun di tanah seluas 7 ribu meter persegi itu terletak di Kampung Karokrok, Desa Jatiragas Hilir, Kecamatan Patokbeusi, Subang.

Salah satu kemewahan yang nampak di mushola itu adalah emas batangan yang ditanam berjejer di depan pintu masuk.

Menurut kerabat Haji Sugandhi, peletakan empat batang emas itu bukan tanpa makna.

“Emas batangan di lantai itu kalau istilahnya jangan kita tergiur dengan duniawi, ketika kita masuk ke musala semua hilangkan,” kata Encep Hasan Basri, lelaki yang merupakan kerabat dekat pemilik mushola.

Encep mengklaim, Darul Iman Attauhid juga dibangun dengan bahan bangunan kelas satu. Seluruh lantai, dinding, hingga tiang, semuanya terbuat dari marmer terbaik yang berasal dari Tulungagung.

Ada sekitar 60 orang dipekerjakan untuk membangun mushola itu. Mereka semua diberi sebuah sepeda motor sebagai hadiah di luar upah kerja.

Ornamen di dalam mushola serta mimbar juga dibuat dengan dilapisi emas. Pembangunan mushola ini menghabiskan dana miliaran rupiah.

“Ini dibangun tahun 2015 selesai 2017. Habis kurang lebih waktu itu Rp11 miliar,” kata Encep.

Sebelum heboh dengan mushola berlapis emas, Haji Sugandhi sudah menjadi pusat perhatian karena memiliki mobil bertabur emas dan berlian.

Pada bodi sedan berpelat nomor T 999 WA tersebut terpasang batu mulia, batu akik, koin emas, pelat emas, dan lain-lain. Selain bagian luar, hiasan serupa juga bisa ditemukan di bagian dalam. Bahkan ada pula emas batangan. Semua perhiasan yang menempel di mobil ini diklaim asli dan bernilai lebih dari Rp40 miliar.

Menurut Encep, pemasangan berlian dan emas ini murni karena Haji Sugandhi ingin menyalurkan hobinya. Lelaki itu merupakan pemilik Panti Putra Galunggung, sebuah tempat untuk rehabilitasi pemulihan kejiwaan dan ketergantungan narkoba. (act)

Lihat juga: 'CRAZY RICH PIK' PAMER DI MEDSOS SAAT DI VAKSIN, BAWA SURAT KETERANGAN SEBAGAI STAF APOTEK

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
Viral