Minta Pendapat Mengenai Kisruh yang Terjadi di Demokrat, AHY Kunjungi Jimly Asshiddiqie

Rabu, 10 Maret 2021 - 14:23 WIB

Jakarta -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan mengunjungi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie pada sore hari ini, Selasa, 9 Maret 2021.

Kedatangan AHY diduga untuk meminta nasehat terkait kisruh yang saat ini melanda internal Partai Demokrat. Pada pertemuannya kali ini, Agus Harimurti Yudhoyono didampingi oleh sejumlah pengurus Partai Demokrat, seperti Wakil Sekretaris Jenderal Ossy Dermawan, Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron, serta Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat yakni Herzaky Mahendra Putra.

Dalam pertemuannya, AHY dan Jimly banyak membicarakan mengenai kemunduran Demokrasi dari berbagai negara, salah satunya adalah kemunduran demokrasi di Indonesia. Jimly Asshiddiqie juga turut memberi dukungan dan doa agar permasalahan di Partai Demokrat segera usai.

“Kita generasi muda bisa mendengarkan langsung apa yang beliau pikirkan dan terapkan untuk Indonesia hari ini dan kedepan,” ungkap Agus Harimurti Yudhoyono usai melakukan pertemuan dengan Jimly.

Lebih lanjut Ia mengatakan jika telah berbincang banyak dengan beliau, termasuk tentang situasi dunia, di kawasan Asia Pasifik, tak terkecuali Indonesia. 

“Dari mulai ekonomi kemudian tata nilai politik serta demokrasi. Ada sejumlah kemunduran demokrasi di sejumlah negara termasuk negara-negara barat, yang dulu menjadi champion atau kiblat dalam demokrasi,” ucapnya.

Menurut AHY, Indonesia juga mengalami tantangan-tangangan terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini. 

“Tentu secara khusus saya membicarakan tentang permasalahan yang tengah dihadapi oleh Partai Demokrat, beliau berharap dan mendoakan badai ini bisa dilalui,” jelas AHY.

Ia pun kembali menegaskan bahwa perjuangan yang saat ini dilakukannya bukan hanya untuk Partai Demokrat tetapi juga untuk menegakkan demokrasi yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, AHY menemui Mahfud MD untuk membahas situasi terkini di Partai Demokrat. Ia menemui Mahfud MD, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (9/3).
 
AHY bertemu Mahfud usai menyerahkan berkas AD/ART dan kepengurusan Partai Demokrat ke Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Dalam rekaman video yang diunggah ke YouTube Kemenko Polhukam, AHY menemui Mahfud didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dan sejumlah kader.
 
Kedatangan AHY disambut jajaran Kemenko Polhukam dan tidak lama berselang, Mahfud datang menghampiri AHY di ruang pertemuan.
 

Lihat juga: Eksklusif! Buat Pengakuan Lagi, Gatot Nurmantyo Buka-Bukaan

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
Viral