Olah TKP Pembunuhan WN Jerman, Pelaku Pernah Bekerja dengan Korban | tvOne

Kamis, 18 Maret 2021 - 13:42 WIB

Tangerang Selatan, Banten – Jajaran Polres Tangerang Selatan menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi pembunuhan warga negara Jerman dan istrinya, di BSD Tangerang Selatan, Banten. Kedua korban dibunuh pada Jumat, 12 maret lalu oleh buruh harian yang sempat bekerja di rumah korban.

Olah TKP dilakukan di Perumahan Giri Loka 2, BSD Serpong, Tangerang Selatan. Nampak polisi membawa pelaku pembunuhan dalam proses olah TKP tersebut. Pelaku adalah seorang buruh yang pernah melakukan renovasi di rumah korban sejak bulan Januari lalu.

Dalam olah TKP, nampak pelaku memperagakan ketika masuk ke dalam rumah korban dengan memanjat pagar. Kemudian peragaan dilanjutkan di dalam kediaman korban. Olah TKP dilakukan secara tertutup oleh pihak kepolisian.

“Pelaku malam itu, memarkir kendaraannya di depan rumah, kemudian loncat melalui pagar. Kemudian pelaku naik melalui ‘steger’ yang sudah ada, sisa pekerjaan yang bersangkutan, karena yang bersangkutan kan  mengerjakan renovasi rumah,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanudin menjelaskan reka adegan dalam Olah TKP yang digelar.

AKBP Iman melanjutkan, pelaku kemudian masuk ke dalam rumah melalui pintu yang ada di atas rumah. “Dia memang sudah tau kebiasaan pemilik ruimah bahwa pintu atas tidak pernah dikunci,” kata AKBP Iman.

Si pelaku, lanjut AKBP Iman, kemudian turun ke lantai satu dan kemudian mengarah ke kamar korban. “Lalu pelaku mengetuk pintu kamar, dan saat korban perempuan bu NS itu keluar, langsung dibekap dan dieksekusi disitu,” kata AKBP Iman.

Sedangkan korban warga Jerman, KEN, dibunuh oleh pelaku setelah pelaku membunuh NS.

“Ada asisten rumah tangga yang tidur di kamar bagian belakang atas. Dia terbangun ketika korban telah dieksekusi oleh pelaku,” kata AKBP Iman.

Sejumlah warga nampak di sekitar lokasi olah TKP untuk melihat secara langsung pelaku pembunuhan.

Kini nampak garis polisi sudah terpasang di rumah korban. Nampak sejumlah karangan bunga ucapan duka pun berjejer di depan rumah.

Sebelumnya, warga Perumahan Giriloka II, Serpong, Tangerang Selatan dikagetkan dengan penemuan mayat pasangan suami istri yang mendiami salah satu rumah kawasan tersebut. Saat ditemukan kondisi kedua korban penuh dengan luka bacokan senjata tajam.

Korban adalah Kurt (80 tahun) warga negara Jerman, dan istrinya Naomi (50 tahun) yang merupakan Warga Negara Indonesia. Peristiwa ini terungkap karena asisten rumah tangga korban melapor kepada petugas keamanan perumahan mengenai kondisi korban.

Dari hasil penyelidikan polisi tidak ditemukan adanya barang berharga yang hilang dari lokasi.

Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti di sekitar lokasi kejadian. Berbekal hasil pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian, polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku pembunuhan di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Pelaku adalah WA berusia 20 tahun, warga Legok, Kabupaten Tangerang yang merupakan mantan buruh bangunan yang pernah bekerja di rumah korban. Menurut polisi, pelaku melakukan pembunuhan karena kesal diberhentikan dari pekerjaannya merenovasi rumah.

Pelaku di jerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun penjara atau seumur hidup. (ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral