Pria Ini Menjambret, Diduga Bareng Istri dan Anaknya | tvOne Minute

Senin, 22 Maret 2021 - 18:37 WIB

Jakarta – Viral di jagat maya, aksi penjambretan yang terjadi di Jalan Harum, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Pelaku penjambretan mengendarai sebuah sepeda motor. Bersama pelaku, ada seorang wanita dan anak.

Kejadian berlangsung pada Sabtu, 13 Maret 2021, pukul 15.40 WIB. Dari video terlihat seorang wanita tengah berjalan sendirian, sambil menenteng sebuah tas.

Dari arah depannya meluncur satu sepeda motor yang dikendarai seorang pria. Di depan pria tersebut ada seorang anak. Sementara di belakangnya ada seorang wanita.

Saat korban yang bernama Tan Siat Mie (63) papasan dengan motor tersebut, pelaku pria mendekati korban dan menarik tas yang disampirkan di bahu kanan Tan Siat Mie.

Korban kemudian jatuh tersungkur dan sempat terseret. Sementara pelaku kabur dengan tas milik korban.

Polisi dari Polsek Taman Sari mendatangi lokasi kejadian dan menemui Tan Siat Mie. Korban pun menceritakan peristiwa yang dialaminya itu kepada petugas.

"Saya jalan dari sini, saya sedang konsentrasi jalan enggak melihat, terus sret, saya kira tersangkut ke dia. Saya terjatuh ternyata sudah kabur orangnya,” kata Tan pada polisi.

“Ibu sempat curiga enggak?,” tanya petugas.

“Enggak ada curiga apa-apa karena saya biasa jalan di sini enggak apa-apa,” jawab korban.

Dia mengingat betul ada tiga orang di motor pelaku dan salah satunya masih belia.

“Ada anaknya laki,” kata Tan Siat Mie.

Korban mengaku mengalami sejumlah luka di tubuhnya akibat penjambretan itu.

“Tulang saya sampai sakit. Masih sakit sampai sekarang,” kata korban.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) serta menggali keterangan dari sejumlah saksi.

“Kita mau menyisir cctv dan keterangan dari saksi. Kerugian korban ada handphone, uang belanja sekitar 200 ribu, dan kacamata,” ungkap Kepala Sub Unit (Kasubnit) Buru Sergap (Buser) Polsek Metro Taman Sari, IPTU Sigit.

Dari hasil penyelidikan di tkp, polisi telah mendapatkan informasi mengenai kendaraan yang digunakan pelaku. Mereka kini tengah mengejar penjambret dan orang-orang yang terlibat dalam kejahatan tersebut. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral