TNI-Polri Kampanye Prokes Guna Pencegahan Penyebaran Corona di Masyarakat | tvOne

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:52 WIB

Jakarta – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan di sejumlah daerah, baik dilakukan oleh pemerintah maupun aparat TNI dan Polri. Selain pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pencegahan juga dilakukan dengan terus mengkampanyekan protokol kesehatan.

Di Mataram Nusa Tenggara Barat, jajaran Polda NTB menggelar vaksinasi Covid-19 secara drive thru di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Mataram. Pelaksanaan vaksinasi dengan layanan tanpa turun atau drive thru ini mendorong masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pelayanan vaksinasi model drive thru dinilai dapat membantu percepatan pencapaian target vaksinasi di wilayah NTB.

Sementara itu, di Semarang, Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro dan Polda Jawa Tengah menjadikan program tentara manunggal membangun desa sebagai kampanye pencegahan penyebaran Covid-19.

Layanan kesehatan gratis dan kampanye pencegahan Covid-19 melakui program tentara manunggal membangun desa ke-110 digelar di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pangdam IV Diponegoro menyebut kesuksesan dari program ini merupakan kesuksesan bersama antara TNI, Polri dan masyarakat. Karena selain pembangunan fisik yang berjalan baik, Desa Ketapang juga masuk salah satu zona hijau di tengah pandemi Covid-19.

“Perkembangannya baik fisik dan non fisik bagus, harapan kita  hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Ini adalah kolaborasi TNI-Polri, masyarajat semua yang saling bersinergi,” kata Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto.

Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah juga meninjau pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anggota TNI Polri yang dilaksanakan di rumah sakit dokter Asmir Salatiga.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan sinergitas TNI dan Polri harus kembali terwujud dalam vaksinasi Covid-19.

"Kita semua harus terus mendukung program vaksinasi nasional guna membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi. TNI-Polri akan terus membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI membantu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat," kata panglima TNI.

Panglima juga mengharapkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat sehingga seluruh program percepatan penanganan pandemi Covid-19 akan lebih berhasil guna mewujudkan Indonesia bebas Covid-19. (ito)

(Lihat Juga: Presiden Joko Widodo pantau pemberian vaksin bagi tokoh masyarakat Sidoarjo)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral