Bak Film Laga! Baku Tembak Terjadi Antara Polisi Dengan Perampok di Gerbang Tol Probolinggo

Rabu, 24 Maret 2021 - 09:05 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Aksi penangkapan pelaku perampokan mobil di Exit Tol Leces Probolinggo, Jawa Timur, bak aksi film laga terekam video amatir Satuan Reskrim Polsek Leces. Video yang viral di media sosial (medsos) itu, berdurasi sekitar 4.39 menit. Kanit Reskrim Polsek Leces mengejar dan menutup pintu exit tol untuk menghadang DPO perampokan mobil, dan selanjutnya mengepung kendaraan pelaku.

Aksi penangkapan pelaku pencurian pun terekam dalam video yang sempat menggemparkan dunia maya itu. Tim gabungan dari Polres Pasuruan, Polres Semarang Kota, dan Polsek Leces Probolinggo telah memblokade pintu tol dan langsung mengepung sebuah minibus yang dikendarai oleh para pelaku.

Sementara itu, penangkapan berlangsung dramatis dan alot karena pelaku enggan keluar dari mobil. Oleh karena itu, polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali. Diketahui, ketiga orang pelaku tersebut juga sempat membawa seorang nenek yang dijadikan sandera saat melakukan pelarian diri.

Setelah dalam kondisi terjepit, ketiga pelaku tersebut akhirnya menyerahkan diri. Selain itu, polisi juga menyita sebuah minibus dengan plat nomor curian dan seperangkat alat kejahatan.

“Berdasarkan info yang diterima adanya pelaku pencurian mobil yang dikejar oleh Satreskrim Polres Pasuruan Kota sehingga bisa berhasil diamankan di Pintu Keluar Tol Probolinggo Timur,” ungkap Kapolsek Leces, AKP Ahmad Ghandi.

Ia kembali menyampaikan bahwa semenjak semalam telah berhasil melakukan penghadangan di Pintu Keluar Tol, pelaku langsung dibawa oleh petugas Reskrim Polresta Pasuruan.

Meski begitu, identitas pelaku hingga saat ini masih dirahasiakan lantaran polisi masih melakukan pengembangan kasus komplotan pencurian motor tersebut. Para pelaku sebelumnya pernah melancarkan aksinya di kawasan Pasuruan dengan sasaran kendaraan mobil bak terbuka dan kerap menganiaya korban.

Di Lokasi berbeda, dua begal yang mengacungkan senjata api di siang bolong viral di media sosial. Polisi telah melakukan olah TKP dan memastikan insiden itu adalah pencurian sepeda motor yang terjadi di Alun-Alun Cikajang, Garut, Jawa Barat.

Seorang warga di Garut, Jawa Barat tanpa sengaja merekam aksi begal yang terjadi di siang hari di daerah Garut, Jawa Barat. Aksi begal yang tengah menodongkan senjata api itu sempat viral di media sosial. 

Diketahui, begal yg berjumlah dua orang ini kabur mengendarai sepeda motor. Video ini direkam oleh seorang pedagang yang berada di Alun-Alun Cikajang. Awalnya, Ia hanya bermaksud merekam cuaca di sekitar lokasi namun tanpa sengaja Ia malah merekam begal yang tengah beraksi. (adh)
 

Lihat juga: Saling Klaim, Dua Kubu Pekerja Nyaris Baku Hantam

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral