Kadin Sulsel Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum | tvOne

Rabu, 31 Maret 2021 - 09:32 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan – Anindya Bakrie mendapat dukungan penuh dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadi Ketua Umum KADIN Indonesia. Ketua KADIN Provinsi Sulawesi Selatan, Iwan Darmawan Aras mengatakan Anindya Bakrie merupakan sosok yang tepat untuk memimpin KADIN.

Hal itu disampaikan Darmawan dalam malam ramah tamah dengan pengurus KADIN Sulawesi Selatan. Pada kesempatan ini, Anindya juga didampingi oleh Ketua Umum KADIN Indonesia Roslan Roeslani yang akan menjabat sebagai Dubes RI untuk Amerika Serikat.

“Kami saat ini mulai membehani, baik kepengurusan dan sekertariat, termasuk Kadinda yang belum menggelar musyawarah daerah. Kami sepenuhnya mendukung pak Anin untuk menjadi ketua Kadin Indonesia,” kata Darmawan.

Smentara itu, Anindya Bakrie mengatakan ia akan terus berusaha menyerap seluruh aspirasi pengurus KADIN di daerah.

“Dengan itu semua kita bisa melihat, mengevaluasi serta memberi masukan kepada pemerintah dalam pemberdayaan daerah. Kami di KADIN juga meyakini bahwa pemberdayaan daerah merupakan hal penting dan menentukan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang berkeadilan dan berkelanjutan,” kata Anindya.

Diketahui, pemilihan Ketua Umum KADIN Indonesia dalam waktu dekat akan segera digelar. Pucuk pimpinan KADIN Indonesia kini lowong setelah Presiden Joko Widodo menunjuk Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Anindya saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KADIN bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah. Ia dinilai memiliki rekam jejak baik lewat pengalamannya di KADIN maupun organisai Himpunan Pengusaha Muda indonesia (HIPMI).

Sebelumnya, dukungan bagi Anindya Bakrie untuk menjadi Ketua Umum KADIN 2021-2026 juga datang dari sejumlah penguruh KADIN Daerah.

Ketua KADIN Sumbar, Sahman Saleh menilai selama 15 tahun aktif di KADIN Indonesia, Anindya Bakrie telah ikut membangun dan mempersatukan seluruh pengurus dan anggota KADIN di Indonesia.

“Sudah 15 tahun di KADIN, jadi memang Caketum yang saya piker sangat paham tentang seluk beluk KADIN,” kata Rahman.

Rahman juga menambahkan, Anindya memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan pengurus KADIN di daerah maupun dengan berbagai stakeholder lain. (ito)

(Lihat Juga: Anindya Bakrie bertemu Menko Maritim dan Investasi bahas pemulihan ekonomi nasional)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral