Selang Satu Hari, Polda Metro Jaya Berhasil Tangkap Koboi Jalanan Duren Sawit | tvOne

Jumat, 2 April 2021 - 17:41 WIB

Jakarta - Setelah sempat viral di media sosial, pelaku koboi jalanan yang terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur diamankan Polda Metro Jaya. Pelaku diamankan saat sedang berada di pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (2/4) siang. 

Pria pelaku aksi koboi jalanan berinisial MFA hanya bisa pasrah saat diamankan Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Subdit Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Setelah aksi arogannya yang mengeluarkan senjata api di Jalan Duren Sawit viral di media sosial, polisi langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan.

Polda Metro Jaya juga mendalami senjata api yang digunakan pelaku untuk mengancam warga yang ada disekitar. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa MFA ditangkap setelah Ditlantas dan Ditreskrimum melakukan pelacakan dan profiling terhadap kendaraan yang digunakan oleh pelaku.

“Dari ditlantas Polda Metro Jaya menangani kecelakaan tersebut dan juga tim dari Ditreskrimum dalam hal ini Jatanras yang kemudian dengan sigap melakukan pelacakan, profiling terhadap kendaraan yang memang sempat viral di media sosial,” tutur Kombes Yusri.

Pelaku MFA akhirnya dapat diamankan di parkiran salah satu mall di kawasan Jakarta Selatan dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pendalaman.

Sebelumnya seorang pengendara mobil Fortuner menodongkan pistol ke arah pengendara motor dan sejumlah warga di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (2/4) dini hari.

Aksi koboi pengendara ini pun viral di media sosial. Kronologi peristiwa ini diawali dari kecelakaan mobil Fortuner yang dikendarai pelaku dengan sebuah sepeda motor. 

Saat itu pengendara mobil melaju dari arah Pondok Kopi ke arah Jatinegara dan sepeda motor melaju dari arah Jembatan IV ke arah Jalan Baladewa. 

Pengendara Fortuner tersebut menabrak pengendara sepeda motor yang saat itu berboncengan hingga terjatuh.

Namun, ketika diminta untuk menepikan kendaraan dan bertanggung jawab,  pengendara Fortuner malah memaki-maki pengendara motor sambil mengacungkan senjata. Pengendara Fortuner tersebut juga memaki warga yang tengah menolong korban.

Menanggapi aksi tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan olah TKP kecelakaan di lokasi tersebut. Polisi juga mencari kamera CCTV dan meminta keterangan saksi di sekitar lokasi. (awy)

 

Lihat juga: Viral! Pengendara Fortuner Todongkan Senjata ke Warga Usai Tabrak Pemotor di Jalan

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral