Razia Pasar, Petugas Gabungan Uji Sampling Bahan Makanan di Pasar Tradisional & Modern

Kamis, 15 April 2021 - 10:17 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Petugas gabungan Pemprov Lampung dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) melakukan pengecekan kualitas pangan. Mereka melakukan pengecekan di pasar tradisional dan modern wilayah Lampung. 

Bersama dengan Walikota Bandar Lampung, petugas gabungan Pemprov dan BBPOM mengunjungi Bambu Kuning Trade Center (BTC).

Selain itu, petugas gadungan melakukan uji sampling bahan makanan di pasar tradisional dan di pasar modern di Kota Bandar Lampung.

Sidak kali ini berfokus pada bahan makanan yang sering dijual saat ramadhan seperti takjil dan makanan siap saji seperti frozen food.

Menurut Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, petugas gabungan memeriksa sampel baik di pasar tradisional dan modern diharapkan dapat memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

“Dengan mengambil sampel di pasar-pasar kita tradisional dan pasar modern Chandra ini, mudah-mudahan masyarakat Kota Bandar Lampung dan siapapun yang datang ke sini aman untuk berbelanja di Kota Bandar Lampung khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” tutur Eva.

Walaupun pemerintah memeriksa sampel makanan untuk melindungi konsumen, namun diharapkan konsumen pun hati-hati dalam berbelanja dengan teliti memeriksa tanggal kadaluarsa yang tertera di kemasan makanan.

Tidak hanya menyoroti sampel makanan, namun Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana pun memeriksa fasilitas BTC.

Eva pun  geram saat melakukan sidak ke Gedung Bambu Kuning Trade Center (BTC) yang digunakan untuk pedagang Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM). 

Kondisi gedung sangat kotor, tidak rapi dan juga banyak fasilitas gedung yang rusak seperti AC dan eskalator.

Selain itu, Eva juga menyoroti banyaknya pedagang yang berjualan di di badan jalan. Menurutnya pedagang seharusnya tidak berjualan di badan jalan karena membuat gedung terlihat tidak rapi.

BTC, menurut Eva menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang modern di Kota Bandar Lampung, sehingga kebersihan dan kenyamanannya patut dijaga. 

Namun tentu saja perlu komitmen dari semua pihak. Tidak hanya pengelola namun para pedagang yang sudah berkomitmen untuk berjualan di BTC juga harus mau perpartisipasi dalam menjaga kenyamanan BTC. (awy)

 

Lihat juga: Pedagang Kurma Mulai Ramai, Optimis Omzet Meningkat di Tahun Ini

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral