Istri Ustadz Zacky Mirza: Kondisi Mulai Membaik, Alhamdulillah | tvOne

Senin, 19 April 2021 - 14:15 WIB

Pekanbaru, Riau - Ustadz Zacky Mirza jatuh pingsan saat mengisi safari dakwah di Pekanbaru, Riau. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu, 18 April 2021 saat ia tengah mengisi ceramah. Video Ustadz Zacky Mirza tumbang pun beredar luas di media sosial.

“La Ilaha illallah,” ucap Zacky Mirza dengan nada terbata-terbata sebelum jatuh pingsan. 

Dai kondang yakni Ustadz Zacky Mirza tiba-tiba terkulai lemas dan tak sadarkan diri saat tengah mengisi tausiah di sebuah masjid di daerah Pekanbaru, Riau. Ustadz Zacky pingsan saat hendak menutup ceramahnya sekitar pukul 22.00 WIB malam.

Ia pun langsung dilarikan ke puskesmas setempat dan dirujuk ke Rumah Sakit Efarina. Kondisi Ustadz Zacky yang jatuh pingsan saat tengah ceramah pun telah dikonfirmasi melalui akun instagram resmi Ustadz Zacky Mirza yang memperlihatkan dirinya tergolek lemah di kasur rumah sakit dan meminta doa sambil menyertakan akun sang istri, yakni Chinta Tanjung.

Dari sejumlah postingan instastory sang istri, Ustadz Zacky terlihat sudah kurang sehat sebelum mengisi ceramah di Pekanbaru namun tetap dipaksakan hingga akhirnya Ustadz Zacky tumbang. Diketahui, jika Ustadz Zacky tengah menggelar safari dakwah keliling Indonesia. Ia dan tim manajemennya sudah bersafari ke Palembang dan Medan selama bulan Ramadhan ini dan kini Ia tengah mengisi ceramah di Pekanbaru, Riau.

Kendati demikian, media masih menunggu keterangan resmi dari pihak rumah sakit maupun keluarga untuk mengetahui kondisi terbaru Ustadz Zacky Mirza. Sementara itu, menurut informasi kondisi Ustadz Zacky Mirza sudah membaik sejak pagi tadi (19/4).

Melalui keterangannya dalam program Kabar Siang tvOne, sang istri mengucapkan terima kasih atas doa yang ditujukan kepada Ustadz Zacky. “Alhamdulillah kondisi ustadz sekarang sudah mulai membaik namun masih perlu observasi lebih lanjut untuk mengetahui pengobatannya,” ujar Chinta Tanjung.

Terkait dengan kabar bahwa Ustadz Zacky terkena serangan jantung, sang istri mengatakan jika ada indikasi tersebut karena ustadz sempat mengalami sesak dari jantung dan ada kelelahan juga yang dapat memperparah kondisinya hingga menyebabkan Ia jatuh pingsan. “Jadi ada masuk angin yang sudah terlalu lama hingga mengakibatkan akhirnya menjadi drop gitu,” sambungnya. (adh)

 

Lihat juga: Innalillah! Jatuh Pingsan Saat Ceramah, Ustadz Zacky Mirza Terus Ucapkan Tahlil

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
Viral