Kadin Jawa Barat Tegaskan Dukungannya untuk Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum | tvOne

Senin, 19 April 2021 - 14:02 WIB

Bandung, Jawa Barat – Dukungan untuk Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia terus mengalir. Kini giliran KADIN Jawa Barat kembali menegaskan dukungannya untuk Anindya Bakrie.

Dukungan disampaikan oleh Ketua KADIN Jawa Barat Cucu Sutara disela acara peduli anak yatim yang diselenggarakan KADIN Jawa Barat di Bandung, Minggu (18/4). Pada kesempatan itu, Cucu mengatakan bahwa dukungan yang diberikan sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Mendukung mas anin ini bukan tiba-tiba, sudah melalui pembahasan yang panjang pada rapat-rapat yang dilakukan,” kata Cucu.

Kadin Jawa Barat juga berharap Anindya Bakrie bisa memulihkan ekonomi Indonesia, termasuk Jawa Barat, serta berkomitmen mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah di daerah.

“Brliau sudah 17 tahun di KADIN, beliau pasti paham apa yang harus dilakukan, apa yang harus dilakukan bagi daerah daerah,” lanjut Cucu.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Anindya Bakrie yang turut menghadiri acara peduli anak yatim, mengapresiasi dukungan bagi dirinya.

“Kita sangat apresiasi, kermain rpaat pleno yang mendukung kami menjadi ketua umum. Ini tentu penghargaan luar biasa sekaligus amanah untuk bias memperjuangkan aspirasi dari teman-teman,” kata Anindya.

Dalam kesempatan ini, Anindya Bakrie memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu. Kegiatan ini sebagai bentuk berbagi kebahagiaan KADIN di bulan suci Ramadan.

Diketahui, pemilihan Ketua Umum KADIN Indonesia dalam waktu dekat akan segera digelar. Pucuk pimpinan KADIN Indonesia kini lowong setelah Presiden Joko Widodo menunjuk Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Anindya saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KADIN bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah. Ia dinilai memiliki rekam jejak baik lewat pengalamannya di KADIN maupun organisai Himpunan Pengusaha Muda indonesia (HIPMI).

Sebelumnya, dukungan bagi Anindya Bakrie untuk menjadi Ketua Umum KADIN 2021-2026 juga datang dari sejumlah penguruh KADIN Daerah, diantaranya, mulai dari pengurus KADIN di pulau Sumatera sampai pengurus KADIN di pulau Sulawesi. (ito)

(Lihat Juga: Kadin Sulsel dukung Anindya Bakrie jadi ketua umum)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral