Unik! Kue Anti Insomnia Berbahan Rempah yang Bisa Bikin Rileks | tvOne

Senin, 24 Februari 2020 - 09:18 WIB

tvonenews.com -- Resah karena waktu tidur mereka tidak teratur, sekelompok pelajar SMA dari Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah di Medan, Sumatera Utara, membuat inovasi kue  anti insomnia. Kue anti insomnia tanpa efek samping ini berbahan dasar biji pala dan kacang almond. Kue buatan Diva, Khansa, Shakila, Nasywa, dan Clarissa ini pun berhasil meraih medali emas dalam sebuah lomba di Malaysia.

 

Berbeda dengan obat anti insomnia yang berbentuk pil atau sirup, kue berbahan dasar biji pala ini mengandung zat serotonin. Ketika dikonsumsi, zat serotonin ini akan berubah menjadi hormon melatonin yang mampu menimbulkan kantuk. Mereka juga memadukannya biji pala itu dengan kacang almond, Kacang almond ini mengandung magnesium dan triptopan, yang dapat merilekskan tubuh.

 

Inovasi kue anti insomnia ini diberi nama cake in. Dari kreasi pangan ini, para pelajar itu berhasil meraih medali emas pada ajang World Invention Competition and Exhibition di Malaysia, serta penghargaan khusus dari Indonesian Young Scientist Association. Kue anti insomina ini dapat dipesan melalui akun instagram @cakein.nutmeggie, seharga 20 ribu rupiah. (HW)

 

.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral