Polisi Amankan 3 Orang dalam Insiden Penyerangan Pos Koramil Kisor Papua Barat

Senin, 6 September 2021 - 19:53 WIB

Sintang, Kalimantan Barat - Serda Anumerta Ambrosius dikebumikan di tanah kelahirannya di Taman Makam Pahlawan Kusumalaya Nanga Merakai. 

Serda Anumerta Ambrosius Apri Yudiman merupakan salah satu dari 4 prajurit TNI angkatan darat yang gugur dalam tugas di Papua akibat Serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Jenazah Serda Ambrosius Apri Yudiman anggota TNI AD asal Kabupaten Sintang,  Kalbar tiba di bandara internasional Supadio Pontianak pada Sabtu (4/9) lalu. 

Kedatangan jenazah Serda Ambrosius disambut langsung oleh sejumlah personel TNI AD dari Denpom 121 ABW dan Kodim 1207 PS serta satu unit ambulans cari Rumah Sakit Kartika Husada. Minggu (5/9) pagi jenazahnya diberangkatkan ke tanah kelahirannya menggunakan jalur sungai dengan menempuh perjalanan Kurang lebih 3 jam. 

Sebelum menuju tempat peristirahatan terakhir, jenazah terlebih dahulu disemayamkan di gereja Katolik Maria Immaculata Nanga Merakai. Prosesi pemakaman dengan prosesi militer.

Serda Ambrosius Apri Yudiman merupakan salah satu dari 4 prajurit TNI AD yang gugur dalam tugas di Papua Akibat serangan dari kelompok separatis teroris.

Sementara Itu polisi menangkap tiga orang dalam insiden penyerangan pos Koramil di kampung Kisor Kabupaten Maybrat, Papua Barat. 

Kepolisian menangkap tiga orang saksi dalam aksi penyerangan pos Koramil tersebut. Kepada petugas, salah satu pelaku mengungkap proses penyerangan. 

Terungkap sebelum aksi para pelaku menggelar rapat di rumah warga yang berjarak 300 m dari pos ramil. Saat itu dilaporkan posramil dalam kondisi tidak siaga dan kemudian para pelaku pun melakukan penyerangan.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral