Sembilan Nakes Korban KKB Berhasil Dievakuasi ke Jayapura

Sabtu, 18 September 2021 - 15:10 WIB

Sembilan tenaga kesehatan korban kekerasan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) berhasil dievakuasi ke Jayapura, Papua. Sementara satu tenaga kesehatan yang meninggal dunia tengah dalam upaya evakuasi dari lokasi korban ditemukan.

TNI berhasil mengevakuasi sembilan dari sebelas tenaga kesehatan yang bertugas melayani masyarakat di distrik Kiwirok di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Jumat (17/9) siang kemarin.

Selain kesembilan korban dari nakes, satu anggota TNI korban penembakan kelompok kriminal bersenjata dari Yonif 403 juga dievakuasi. Seluruhnya tiba di Makodam XVII/Cendrawasih pukul 11.00 WIT untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara satu tenaga kesehatan yang ditemukan meninggal dunia yakni suster Gabriella Meilani akan dievakuasi setelah aparat mengangkat jenazahnya dari jurang Kiwirok.

Brigjen TNI Izak Pangemanan, Danrem 172 Praja Wira Yakthi menyebut, proses evakuasi 20 orang akan dibagi dalam dua perjalanan. "Dibagi dua ya, hari ini sepuluh-sepuluh. Kurang lebih 20 hari ini. Tergantung cuaca ya. Mudah-mudahan doakan cuaca bisa mendukung upaya kami," ujarnya kepada awak media.

Jenazah suster Gabriella kini sudah berhasil diangkat dari jurang di Kiwirok. Rencananya jenazah akan dibawa ke Jayapura menggunakan helikopter milik TNI angkatan udara. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral