PPKM Level Satu, Jawa Timur Buka kembali Tempat Wisata

Sabtu, 18 September 2021 - 15:23 WIB

Jawa Timur menjadi provinsi pertama yang menerapkan PPKM level 1. Dengan turunnya level PPKM, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengumumkan akan segera membuka tempat wisata.

Turunnya status penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM ke level 1 ini berdasarkan pada hasil asesmen Kementerian Kesehatan. Jawa Timur menjadi provinsi pertama yang sudah mencapai level 1 PPKM.

Dengan turunnya level PPKM di Jawa Timur, pemerintah provinsi Jawa Timur akan segera membuka tempat wisata. Pembukaan destinasi wisata ini dilakukan secara terbatas dan bertahap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

"Dari 254, 154 (lokasi wisata) sudah mulai dibuka. Semua wisata yang terkait dengan wisata air belum diizinkan untuk dibuka, termasuk hotel yang mempunyai kolam renang belum diizinkan untuk dibuka. Jadi apa yang kita lakukan terbatas, bertahap. Termasuk di tahap ini di dalamnya kalau untuk wisata sama dengan mal, anak di bawah umur 12 tahun belum boleh masuk," sebut mantan Menteri Sosial ini.

Saat ini 37 wilayah di kabupaten dan kota Jawa Timur sudah berada di zona kuning dan hanya kota Blitar saja yang masih berada di zona orange. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral