Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Mengapung Jadi Tontonan Warga

Senin, 20 September 2021 - 17:44 WIB

Yogyakarta -Jenazah laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di Sungai Serang, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Wates, Kulonprogo, Yogyakarta. Penemuan mayat laki-laki yang mengapung di Sungai Serang. Mayat yang diperkirakan berusia 30 tahun ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak memancing.


Saat ditemukan, mayat tanpa busana ini dalam kondisi telungkup dengan ciri-ciri badan agak gemuk, rambut cepa, dan kulit sawo matang. Penemuan mayat pria mengapung ini sontak menjadi tontonan warga.

Menurut kesaksian seorang warga, ketika ditemukan, mayat sudah berbau dan diperkirakan mayat sudah dibuang dari malam hari.

Petugas PMI dan Polsek Wates yang berusaha mengevakuasi korban sempat mengalami kesulitan, lantaran kondisi sungai yang dipenuhi kawat dan cukup dalam. Mayat berhasil dievakuasi petugas dengan cara digiring ke lokasi yang lebih dangkal.

“Jadi kami dari tim PMI menerima laporan kurang lebih pukul 04.30 WIB, dari warga masyarakat dan diteruskan ke Posko PMI dan PMI mengirimkan satu unit untuk melakukan evakuasi,” tutur Wisnu Rangga, Petugas PMI Kulonprogo.

Usai dievakuasi, mayat kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk diidentifikasi lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sejumlah luka sayatan di bagian pelipis, mata, dan terdapat lebam di bagian badan.

Kuar dugaan, mayat merupakan korban pembunuhan dan jasadnya dibuang ke sungai untuk menghilangkan jejak. Untuk saat ini, kasus penemuan mayat ini dilakukan penyelidikan oleh jajaran Polres Kulonprogo.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral