Begini Cara Unik Panitia di Kulon Progo Ajak Warga Ikuti Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 - 16:15 WIB

Kulon Progo. DIY - Vaksinasi Covid-19 terus dikebut di sejumlah daerah. Untuk menarik minat warga, panitia vaksinasi Covid-19 di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan hadiah bagi peserta vaksinasi.

Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19, salah satunya dengan cara memberi hadiah berupa dua ekor ayam bagi peserta vaksinasi. Antusias warga pun terlihat di lokasi vaksinasi untuk mengantri giliran vaksinasi di SD Negeri Kempong, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Vaksinasi ini digelar alumni De Britto dan Stella Duce Yogyakarta. Petugas memberikan jadwal bergilir bagi peserta yang berjumlah sekitar 1.000 orang.

Sementara itu, sejak dibukanya tempat destinasi wisata di kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pemerintah daerah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal dengan sasaran pelaku wisata dan pedagang UMKM.

Hingga saat ini, 5.000 orang lebih pelaku wisata dan pedagang UMKM yang telah disuntik vaksin Covid-19. Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat telah meluncurkan aplikasi registrasi vaksin, KOBAR.  Aplikasi ini mempermudah proses mendapatkan vaksin, terutama bagi warga yang kesulitan mendapatkan vaksin.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral