Gempa Bermagnitudo 5,9 Guncang Australia

Rabu, 22 September 2021 - 14:30 WIB

Melbourne, Australia - Gempa berkekuatan 5,9 magnitudo yang mengguncang kota Melbourne, Australia mengakibatkan sejumlah kerusakan.
Gempa bermagnitudo 5,9 berpusat di dekat Kota Mansfield pada kedalaman 10 kilometer. Guncangan gempa membuat bangunan tembok hancur dan berserakan di jalan.
Walikota Mansfield Mark Holcombe menyampaikan gempa tidak membuat kerusakan berarti di kotanya. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa. Australia terakhir kali dilanda gempa dengan kekuatan paling besar pada tahun 2019.
Shinta Puspitasari yang berada di Melbourne melaporkan bahwa gempa ini terjadi pada pukul sembilan pagi waktu setempat dan sangat terasa terutama di gedung-gedung tinggi.
"Hanya beberapa detik terjadi, alarm tanda berbahaya berbunyi dan warga yang menetap di apartemen serta memiliki anak kecil dan manula diwajibkan turun terlebih dahulu," ujar Shinta.
Perdana Menteri Australia Scott Morrison yang saat ini sedang berada di Washington DC pun sesaat setelah gempa terjadi langsung memberikan menyampaikan keprihatinannya terhadap warga Melbourne karena mengalami bencana alam di masa lockdown. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
05:44
04:18
Viral