Kasus Covid-19 Ditemukan di Enam Sekolah di Jakarta

Jumat, 24 September 2021 - 16:02 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya sudah menyurati Kemendikbudristek untuk memeriksa kembali kebenaran terkait temuan klaster Covid-19 di 25 sekolah di Jakarta. Sebab berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta hanya ada enam sekolah di DKI yang dilaporkan terdapat kasus Covid-19 setelah menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTM).
Lebih dari 1000 sekolah menjadi klaster Covid-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di seluruh Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, penyebaran terbanyak ada di Jawa Barat. Sedangkan 25 klaster ditemukan di DKI Jakarta.
Menanggapi data tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya sudah menyurati Kemendikbudristek untuk mengecek kebenaran data tersebut. Riza menjamin PTM dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.
"Kita belum dapat data dari Kemendikbud makanya Dinkes sudah bersurat, minta data dari Kemendikbud terkait adanya kemungkinan klaster di sekolah. Sejauh ini kami meyakini proses pembelajaran di sekolah-sekolah melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," sebut Riza.
Sementara itu berdasarkan data Dinas Pendidikan DKI Jakarta, per tanggal 22 September 2021 didapati ada enam sekolah yang siswa atau gurunya terpapar Covid-19. Pemprov DKI pun segera menghentikan PTM selama 3x24 jam di sekolah-sekolah tersebut. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
05:50
00:36
01:20
03:25
01:02
Viral