Vaksinasi Terus Dilakukan, Bakso Gratis Jadi Cara Ajak Warga Berpartisipasi

Selasa, 28 September 2021 - 13:06 WIB

Jakarta - Vaksinasi massal masih terus digelar di penjuru daerah. Di Pacitan misalnya, setiap warga mendapatkan semangkok bakso lezat secara gratis setelah divaksin. Sementara itu di Bekasi, Jawa Barat, vaksinasi untuk buruh menjamin kelancaran jalannya industri.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau langsung vaksinasi massal untuk buruh di kantor Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau SPSI cabang Bekasi. Peninjauan dilakukan guna memastikan distribusi vaksin kepada buruh berjalan lancar dan aman. SPSI mengungkap saat ini semua buruh di Bekasi sudah divaksin dan diharapkan bakal segera memulihkan dunia industri yang sempat lesu.
"Sudah mencapai 100% hari ini dan mudah-mudahan herd immunity dapat segera terbentuk dan proses produksi dapat dijalankan secara aman. Karena kalau buruh tidak tervaksin juga akan sangat berbahaya apalagi mereka berdekatan proses produksi," sebut Presiden SPSI, Andi Gani Nena Wea.
Kemudian 3500 santri dan pelajar di kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar di halaman sebuah pondok pesantren dan dikoordinir oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Saat ini 80 persen santri dan pelajar di Deli serdang sudah divaksin. Dengan vaksinasi diharapkan tidak muncul kasus Covid-19 baru dari kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral