KKP Tangkap Kapal Pencuri Ikan Berbendera Malaysia yang Berisi ABK WNI

Kamis, 30 September 2021 - 17:20 WIB

Selat Malaka - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menangkap satu kapal ikan asing pelaku pencurian ikan di wilayah Selat Malaka. Petugas terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan karena kapal nelayan asing tersebut berusaha kabur dari kejaran petugas
Kapal patroli Hiu 17 pengawas sumberdaya perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan mendeteksi keberadaan dua kapal nelayan asing di perairan Selat Malaka. Mereka diduga melanggar batas dan melakukan pencurian ikan.
Petugas pun langsung mengejar namun saat hendak didekati kapal asing tersebut malah memilih kabur. Petugas mencoba memberikan peringatan dan menghentikan kapal asing berbendera Malaysia itu. Kapal patroli Hiu 17 berhasil menempel kapal asing tersebut. Petugas naik ke kapal Malaysia dan mengamankan empat anak buah kapal warga negara Indonesia.
Kapal berbendera Malaysia yang ditangkap ini dioperasikan oleh nakhoda dan awak kapal Warga Negara Indonesia. Penangkapan ini membuka kecurigaan penggunaan nalayan Indonesia oleh kapal asing untuk mencuri ikan semakin marak terjadi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral