Lupa Matikan Kompor, Ratusan Rumah Nelayan Hangus Terbakar

Jumat, 1 Oktober 2021 - 14:16 WIB

Manokwari, Papua - Ratusan rumah di perumahan nelayan Kompleks Borobudur di Jalan Jenderal Sudirman, Manokwari, Papua Barat Kamis siang (30/9) kemarin ludes terbakar.
Diketahui, api dengan cepat merambat ke bangunan rumah warga yang berada disekitarnya. Hembusan angin laut yang kencang membuat api dengan cepat membesar. Warga berlarian menyelamatkan diri melalui darat maupun menggunakan perahu. 
Warga yang menjadi korban kebakaran tidak dapat berbuat banyak karena api terus membesar. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sempat kesulitan memadamkan kobaran api karena akses jalan yang sempit. 
Sebanyak dua unit pemadam kebakaran dibantu tiga unit mobil water cannon milik Polda Papua Barat dan Polres Manokwari diterjunkan ke lokasi kebakaran. Sedangkan api baru bisa dipadamkan 6 jam kemudian. 
Kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Imbasnya, sebanyak 1.327 warga mengungsi di tenda yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat dan Manokwari. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral