Penghormatan Terakhir, Sabam Sirait Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Senin, 4 Oktober 2021 - 09:47 WIB

Jakarta - Jenazah Sabam Sirait pada sore kemarin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara militer. Sebelumnya almarhum disemayamkan di gedung DPR untuk menerima penghormatan terakhir.
Keluarga menyerahkan jenazah anggota DPD RI Sabam Sirait ke pihak pemerintah melalui upacara persemayaman di Gedung MPR/DPR/DPD RI. Sejumlah pejabat berkumpul di gedung DPR RI untuk melakukan penghormatan terakhir. Jenazah Sabam Sirait tiba di Plaza Nusantara gedung DPR RI Senayan, Jakarta Pusat pada pukul empat sore.
Sejumlah pejabat DPR RI hadir dalam penghormatan terakhir Sabam Sirait yang merupakan senior politik di gedung DPR/MPR RI. Sabam Sirait meninggal dunia pada 29 September 2021. Sabam meninggal di usianya yang ke-85 ia merupakan anggota DPD RI periode 2009-2014.
"Beliau itu adalah sosok yang demokratis ya. Demokratisnya bukan hanya di luar tapi juga di dalam rumah. Ini ada anak pertama saya menjadi saksi bahwa pak Sabam Sirait pun memutuskan kita mau makan dimana itu ditanyakan ke semua pihak. Dia juga sosok yang jenaka. Bisa menyelesaikan masalah yang rumit sampai masalah yang tidak mungkin diselesaikan dengan cara-cara yang humoris dan juga cair," sebut Putra Nababan, menantu dari Sabam.
Usai penghormatan terakhir, jenazah dibawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk dimakamkan. Upacara pemakaman kenegaraan dilakukan secara militer dan dipimpin ketua MPR Bambang Soesatyo. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral