Simak! Tarif Tol Palembang-Indralaya Akan Naik, Berikut Rinciannya

Senin, 4 Oktober 2021 - 16:09 WIB

Ogan Ilir, Sumatra Selatan - Dengan alasan inflasi yang cukup tinggi, pengelola berencana menaikkan tarif tol Palembang-Indralaya. Bila jadi dinaikkan, ini merupakan kali pertama sejak jalan tol Palindra beroperasi hampir empat tahun lalu.
Jalan tol Palindra yang menghubungkan Palembang dengan Ogan Ilir memang mulai beroperasi sejak Januari 2018 lalu dan belum pernah mengalami kenaikan tarif. Saat ini pengelola mengumumkan rencana menaikkan tarif tol melalui pamflet dan spanduk. Dari Palembang menuju Indralaya yang tarifnya saat ini Rp20.000 akan menjadi Rp20.500 untuk jenis kendaraan pribadi. 
"Penyesuaian tarif ini berdasarkan besarnya inflasi. Jadi inflasi ini kalau kecil mungkin nggak ada penyesuaian. Tapi karena cukup signifikan signifikan sehingga disesuaikan tarif lama menjadi tarif baru," kata Darwan Edison selaku Kepala Cabang Tol Palindra.
Tanggal penerapan efektif tarif baru ini masih menunggu keputusan dari  kantor pusat. Namun begitu ada kepastian, Darwan mengatakan pihaknya akan langsung mengabarkan informasi tersebut melalui sosial media dan spanduk yang berada di sepanjang jalan tol Palindra. Pengelola juga mengungkapkan bahwa pengguna jalan tol Palembang-Indralaya 95 persennya atau sebanyak 5000 kendaraan per hari merupakan mobil pribadi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral