Pengacara Tersangka Jelaskan Bentrokan Sengketa Lahan yang Telan Korban Jiwa

Rabu, 6 Oktober 2021 - 09:05 WIB

Kabupaten Majalengka, Jawa Barat - Warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang tewas akibat bentrok antara petani tebu dan ormas hari dimakamkan, (5/10). Ratusan warga mengiringi proses pemakaman jenazah warga Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat  tersebut.
Jenazah Suhendar dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh. Suhendar merupakan petani tebu yang menjadi korban bentrok antara petani tebu dan ormas di Indramayu, Jawa Barat.
Suhendar tewas setelah terkena senjata tajam dan menjadi korban karena saat kejadian terpisah dari kelompoknya dan tidak membawa senjata. Pemerintah desa berharap pihak kepolisian bisa menindak tegas para pelaku yang telah membunuh kedua warga Kecamatan Jatitujuh itu.
Terkait kasus tersebut, Deden selaku pengacara tersangka pun memberikan keterangannya. “Jadi saya selaku kuasa hukum sampai sekarang belum bisa mendampingi klien saya. Tetapi menurut informasi dari penyidik sekitar pukul 04.00 WIB statusnya masih sebagai saksi,” ungkap Deden.
Deden mengatakan jika pihak kepolisian belum memperbolehkan dirinya untuk mendampingi tersangka. “Saya merasa keberatan karena saya selaku kuasa hukum kok dilarang untuk melakukan pendampingan,” katanya.
Kendati demikian, Deden mengaku bahwa dirinya hingga saat ini belum pernah melakukan pendampingan sama sekali. Bahkan dari pihak keluarga pun belum bisa menemui tersangka. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
Viral