Pegawai Honorer Gondol 378 Komputer Tablet Sekolah dari Bantuan Pemerintah

Rabu, 6 Oktober 2021 - 14:23 WIB

Jember, Jawa Timur - Seorang pegawai honorer di sekolah negeri Jember Jawa Timur ditangkap polisi usai mencuri 378 unit tablet bantuan pemerintah. Berdasarkan rekaman video amatir, polisi membawa pelaku pencurian tersebut di sebuah konter telepon seluler. Pelaku yang juga pegawai honorer SMKN 5 Jember ini sudah lama melakukan aksi kejahatan pencurian tablet yang disimpan di dalam brankas sekolah.
Diketahui komputer tablet tersebut adalah bantuan dari Kemendikbud RI pada tahun 2019 yang digunakan untuk pembelajaran di SMKN 5 Jember. Peristiwa ini terungkap ketika salah satu pegawai mencurigai sebuah tumpukan kardus tablet yang kosong. Pihak sekolah pun langsung melaporkan kasus ini ke kantor kepolisian. 
Tersangka mengaku sebagian barang dijual di konter ponsel. Ia dengan leluasa berkeliaran di ruang penyimpanan tablet karena ruangan tersebut memang tak terkunci. Hasil penjualan dari barang curian tersebut ujar kepolisian digunakan untuk membiayai kehidupan sehari-hari serta membayar utang. Hingga saat ini kepolisian terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku karena adanya kemungkinan pelaku lain. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral