Bentrok Petani Tebu di Indramayu, Oknum Anggota DPRD Ditangkap

Rabu, 6 Oktober 2021 - 14:49 WIB

Indramayu, Jawa Barat - Polres Indramayu menangkap sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam bentrokan yang mengakibatkan dua orang petani tebu tewas. Salah satu yang ditangkap adalah anggota DPRD Indramayu asal Fraksi Partai Demokrat. Wakil rakyat tersebut diduga terlibat dalam pembunuhan dua petani tebu.
Menanggapi penangkapan rekan partainya, Ketua Balitbang DPC Partai Demokrat Indramayu Harris Solihin menyatakan pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Partai Demokrat juga akan melakukan penyelidikan internal atas dugaan keterlibatan anggota partainya itu.
"Kami sebagai partai tentunya tidak membenarkan apapun alasannya yang kemudian mengakibatkan pembunuhan. Tidak ada dari partai manapun saya kira untuk mendorong hal itu. Jadi terhadap pembunuhan itu kami juga sangat menyayangkan dan biarlah itu pihak kepolisian yang akan menyelidikinya. Namun kami juga ikut menyelidiki sejauh mana keterlibatan anggota kami terhadap tindak pidana yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang itu," ujar Harris kepada tvOne.
Sebelumnya bentrokan di lahan tebu yang mengakibatkan dua petani tebu meninggal dunia terjadi pada Senin siang (4/10) lalu. Bentrol diduga dipicu oleh masalah lahan garapan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral