Pinjol, Jalan Keluar atau Jalan Buntu? Suami Tak Tahu Istri Pinjam Uang

Rabu, 6 Oktober 2021 - 15:14 WIB

Wonogiri, Jawa Tengah - Seorang ibu rumah tangga di Desa Selomarto, Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah nekat mengakhiri hidupnya setelah terjerat kejamnya pinjaman online (pinjol). Polisi menemukan surat wasiat korban dengan catatan utang-utangnya korban. Selain itu, di TKP polisi juga mendapati fakta korban kerap diintimidasi para penagih utang.
Korban pertama kali ditemukan mertuanya pada pukul 04.00 WIB dini hari. Bersama warga jasad korban pun diturunkan dan segera dilaporkan ke polisi. Berdasarkan hasil olah TKP,  polisi mendapati fakta bahwa korban depresi akibat terjerat utang pinjaman online.
Melalui surat wasiat dan catatan utangnya, korban meminta maaf kepada suaminya atas perbuatannya selama ini termasuk mengenai utang-utangnya yang menumpuk. Korban bahkan merinci utangnya dari sejumlah pinjaman online yang berbeda-beda, termasuk utang dari koperasi setempat totalnya mencapai puluhan juta rupiah.
Polisi pun menyebut korban diduga depresi karena kerap mendapatkan ancaman dan intimidasi dari para penagih utang. Beberapa hari sebelum korban gantung diri, suami korban itu mendapati perubahan perilaku yang tak biasa. Setelah dipastikan bunuh diri, polisi menutup kasus ini sementara pihak keluarga mengaku sudah ikhlas dan memakamkan korban di tempat pemakaman umum setempat. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral