Sempat Dikabarkan Hilang Kontak, Bupati Fakfak Ditemukan Selamat

Rabu, 6 Oktober 2021 - 15:21 WIB

Sorong, Papua Barat - Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan rombongan ditemukan selamat setelah sempat dikabarkan hilang kontak saat mengarungi perairan Sorong menuju Fakfak. Speed boat yang membawa Bupati Fakfak terpaksa menepi di Pulau Pisang karena cuaca buruk.
Rombongan Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan 13 orang lainnya berangkat dari Pelabuhan Perikanan Kota Sorong menuju Fakfak usai mengikuti kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada senin lalu, (4/10). Diketahui, rombongan hilang kontak di sekitar Perairan Kofiau Raja Ampat pada hari Selasa (5/10).
Kabar hilangnya rombongan Bupati Fakfak ini baru diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong pada Selasa malam. Tim Basarnas langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi. Berdasarkan hasil pencarian itu diketahui rombongan Bupati Fakfak terpaksa merapat di Pulau Pisang karena cuaca buruk. 
Diketahui, pada saat itu cuaca buruk disertai gelombang tinggi sehingga untuk kapal berteduh atau berlindung di Pulau Pisang untuk menjaga keselamatan. Kemudian pada pagi hari, rombongan melanjutkan perjalanan dari Pulau Pisang ke Fakfak setelah menginap semalam di pulau kosong itu. Rombongan Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan 13 orang lainnya kini telah tiba di Fakfak dengan selamat. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral