Bentrok Antar Warga di Adonara, Satu Orang Polisi dan Satu Warga Terluka

Jumat, 8 Oktober 2021 - 11:32 WIB

Flores Timur, NTT - Bentrok antar warga terjadi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Satu orang polisi dan satu warga terluka terkena anak panah.
Bentrokan terjadi di kecamatan Adonara Timur, pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. Warga Kampung Baru dan warga Kampung Wotan saling serang menggunakan batu dan anak panah. Mereka bertikai di ruas jalan hingga masuk ke permukiman warga. Alhasil sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian sempat ketakutan dan berlarian menyelamatkan diri. Akibat bentrokan tersebut satu orang polisi dan satu orang warga terluka terkena anak panah.
Wakapolres Flores Timur Kompol Yance Seran menyatakan telah mengerahkan 30 personel untuk membantu penanganan bentrokan warga namun hingga kini belum diketahui pasti penyebab konflik antar warga tersebut.
"Situasi terkini memang sedikit menegangkan. Bahwa ada kerusuhan antar warga di wilayah Adonara Timur. Sementara ini korban dari salah satu anggota kita, korban dari panah. Persiapan kita saat ini personil kita BKO-kan 30 personil dari Polres menuju ke Adonara Timur. Kemudian polsek yang BKO yang sudah kami dorong mendahului yaitu Adonara Barat dan Adonara Timur," ujar Wakapolres.
Saat ini situasi di lokasi kejadian sudah berangsur aman dan dapat dikendalikan. Namun demikian kepolisian masih terus menjaga untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral