Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa Demo di Tangerang Minta Maaf

Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:49 WIB

Kabupaten Tangerang, Banten - Seorang mahasiswa pingsan setelah tubuhnya dibanting oleh seorang oknum polisi dalam kericuhan saat unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten. Pasca kejadian oknum polisi pun meminta maaf dan siap untuk bertanggung jawab.
Rekaman video menunjukkan saat oknum polisi melakukan kekerasan membanting tubuh seorang mahasiswa ke trotoar langsung pingsan. Segera setelah itu polisi berusaha menyadarkan mahasiswa tersebut.
Insiden ini terjadi dalam aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa di depan Kantor Bupati Tangerang yang memaksa masuk untuk bertemu Bupati. Demonstrasi dilakukan bertepatan dengan peringatan HUT ke 389 Kabupaten Tangerang.
Kericuhan sempat terjadi dan diwarnai saling dorong dan penyampaian aspirasi. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan korban dinyatakan sudah dalam keadaan sehat.
Pasca kejadian Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro bertemu korban untuk meminta maaf dan berjanji untuk bertanggung jawab.
Usai dilakukan mediasi, oknum polisi yang melakukan tindakan kekerasan ini secara langsung meminta maaf kepada korban dan orangtuanya. Meski sudah memaafkan Brigadir NP, korban berharap oknum polisi yang melakukan tindakan diluar standar operasional prosedur ini tetap ditindak tegas. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral