Komnas HAM Kecam Tindakan Oknum Polisi Banting Mahasiswa

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:11 WIB

Tangerang, Banten -  Oknum anggota Polresta Tangerang, Banten yang membanting seorang mahasiswa saat demonstrasi pada Rabu (13/10) siang kemarin akhirnya meminta maaf. Brigadir NP saat ini menjalani pemeriksaan di divisi Propam Mabes Polri.

Brigadir NP anggota Polresta Tangerang, Banten yang membanting seorang mahasiswa saat demonstrasi akhirnya meminta maaf setelah mediasi dilakukan di Mapolresta Tangerang. Brigadir NP secara langsung meminta maaf kepada Muhammad Faris serta orang tuanya.

Meski sudah menerima permintaan maaf dari Brigadir NP, namun korban tetap berharap kasus ini ditindaklanjuti secara tegas agar kejadian serupa tidak terulang kembali. 

Sebelumnya, kericuhan terjadi ketika mahasiswa dari berbagai organisasi di Tangerang menggelar unjuk rasa di Kantor Bupati Tangerang pada Rabu siang.

Dalam video amatir yang beredar terlihat seorang mahasiswa dibanting oleh oknum anggota Polri saat sedang menghalau demonstran yang hendak memaksa masuk ke dalam kantor Bupati.

Selain itu, Komnas HAM mengecam tindakan represif dan kekerasan yang dilakukan oknum anggota Polri terhadap seorang mahasiswa dalam demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang Banten. Komnas HAM meminta kasus kekerasan oknum polisi terhadap demonstran tersebut diusut secara profesional dan transparan.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral