Usung Lagi Prabowo, Gerindra "Cek Ombak"? | Laporan Utama tvOne

Jumat, 15 Oktober 2021 - 18:23 WIB

Jakarta - Nama Prabowo Subianto digadang-gadang kader Partai Gerindra untuk kembali maju dalam kontestasi Pilpres mendatang. Dalam sejumlah survei tingkat keterpilihan Prabowo dinilai masih cukup menjanjikan. Meski begitu, tidak adakah kader lain penerus Prabowo? 
Berkali-kali tumbang di ajang Pilpres sepertinya tak cukup kuat menghentikan hasrat Prabowo Subianto untuk kembali bertarung pada 2024 mendatang. Berawal dari Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengungkapkan adanya kemungkinan Prabowo kembali maju di Pilpres.
Kendati demikian, patut waspada sebab di belakang Prabowo menempel ketat sosok-sosok yang lebih segar, yakni Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo. Situasi ini sekaligus memancing tanya ke kubu Prabowo tidakkah Gerindra memiliki sederet kader yang relatif lebih segar nan mumpuni yang layak dicalonkan ketimbang terkesan memaksakan Prabowo lagi? 
Atau alih-alih proses kaderisasi di tubuh Gerindra tidak berjalan sebagaimana mestinya? Sementara itu, PDIP Perjuangan menjadi satu-satunya partai berada diatas angin. Perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu memungkinkan partai banteng moncong putih menjagokan kadernya sebagai capres secara mandiri.
Meskipun PDIP Perjuangan adalah satu-satunya partai politik yang bisa mengusung sendiri, tentu itu akan konsentrasinya akan berbeda dengan pemilu presiden seperti yang lalu-lalu tentu kondisinya akan berbeda. Golkar pun juga tampak rajin menggabungkan nama Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 sementara PKS yang dulu berdiri di barisan Gerindra bisa jadi kali ini mereka menempuh jalan berbeda.
Lantas, kenapa Gerindra ingin memajukan kembali Prabowo Subianto? Siapa pemimpin Indonesia yang dibutuhkan kelak? Sudah banyak rupa-rupa analisa disuarakan dibalik itu mereka tetaplah manusia biasa yang tidak mungkin sempurna. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral