Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024?

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan siap maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. RK kini mencari partai untuk dijadikan kendaraan politiknya.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir memenuhi undangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk pada Munas Alim Ulama PPP yang digelar di pondok pesantren Fadhlul Fadhlan, Semarang, Jawa Tengah Minggu siang.
Saat dikonfirmasi pria yang akrab di sapa Kang Emil ini menyatakan tidak menutup kemungkinan memutuskan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 dan menjadikan PPP sebagai kendaraan politiknya. Ia mengaku selama ini mempunyai kedekatan dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.
"Dengan tegas saya sampaikan Jawa Barat dibangun, dilaksanakan pembangunannya dengan dasar-dasar Pancasila, menjaga NKRI tetapi juga keumatan sesuai keadilan, kira-kira begitu ya. Sehingga program-program keumatan yang saya sampaikan adalah program-program kemajuan, dan tentunya saya berharap saya bisa bersinergi. Kebetulan kan saya sedang istikharah mencari kita partai," sebut Emil. 
Sementara itu Sekjen PPP Arwani Thomafi menyatakan hubungan politik dengan Ridwan Kamil sangat baik. Kepemimpinannya dengan Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan salah satu kader PPP disebut memuaskan. Ia berharap Munas Alim Ulama ini ini dapat menjadi forum untuk mengambil posisi politik pada Pilpres 2024. Arwani menyebut bahwa kriteria atau harapan dari para kiai dan ulama yang tergabung dalam PPP adalah ingin adanya sosok yang mampu memberi ruang yang luas bagi kepentingan perkembangan keumatan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral