Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Kunjungan Kerja Presiden Berujung Ricuh

Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:03 WIB

Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan - Aksi unjuk rasa yang digelar oleh puluhan mahasiswa di batas Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Rabu (20/10/2021) sore berlangsung ricuh. Massa menolak kedatangan Presiden Jokowi ke Sulawesi Selatan.
Kericuhan antara pendemo, pengguna jalan hingga aparat kepolisian tidak terhindarkan hingga baku hantam pun terjadi. Satu pendemo dievakuasi karena pingsan akibat saling tarik-menarik antara polisi dan massa yang mencoba menyelamatkan rekan mereka.
Selain itu, sejumlah pendemo juga nyaris terinjak truk saat berusaha mengadang truk tersebut untuk dijadikan panggung orasi. Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa dari Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia ini menolak kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sulawesi Selatan dan menuntut pencabutan sejumlah Undang-Undang yang dianggap tidak pro terhadap rakyat.
Kericuhan berawal saat salah seorang pengendara motor yang terjebak macet sepanjang 5 kilometer nekat menerobos dan menabrak puluhan pendemo. Kericuhan juga terjadi antara mahasiswa dengan polisi saat polisi berusaha merebut megafon yang berada di tangan mahasiswa sehingga aksi baku pukul tidak terhindarkan.
Sementara itu, kondisi jalan dari Makassar maupun dari arah Gowa, Takalar sudah normal kembali setelah sejumlah personel Satlantas Polres Gowa diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas yang sebelumnya macet sepanjang 5 kilometer. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral