Kritik 7 Tahun Pemerintahan, Lautan Mahasiswa Tumpah di Jalan Demo Jokowi

Jumat, 22 Oktober 2021 - 09:06 WIB

Jakarta - Ratusan mahasiswa dari sejumlah universitas yang tergabung dalam aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini menggelar aksi memperingati tujuh tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Perdebatan sempat terjadi ketika mahasiswa berupaya untuk bergerak ke depan Istana Negara sementara polisi telah membarikade jalan. Petugas kepolisian berupaya menahan laju mahasiswa agar tetap berada di kawasan patung kuda.
Para mahasiswa akhirnya melakukan orasi dan menyuarakan selusin tuntutan rakyat yang antara lain berisi desakan agar pemerintah memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih rendah.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tvOne, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sudah bertemu dengan perwakilan BEM SI dan menerima dokumen yang berisi 12 tuntutan.
"Saya akan mengundang mereka untuk berdiskusi, kenapa pemerintah melakukan langkah-langkah seperti itu. Agar nyambung antara sebuah kebijakan dengan pemahaman yang ada di masyarakat. Untuk itu sekali lagi, pemerintah sangat terbuka untuk berdialog dengan siapapun agar ada pemahaman yang sama," sebut Moeldoko. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral